Two Components

7 February 2013 at 10:29 | Posted in Ceritaku | Leave a comment
Tags: ,

Dari sekian evaluasi, perjalanan hidup, pengalaman, nasehat, kritik ada dua komponen paling penting di dunia ini. Tapi kalo saya bilang 2 komponen paling penting ini jangan disalahartikan ya. Maksud saya begini, ada hal-hal lain yang sangat indah dan bersyukur luarbiasa jika kita tahu, yakni apa-apa yang diucapkan oleh Allah dan RasulNya juga pengikutnya.

Pikiran ato tulisan saya nantinya dibawah ini, hanya pengalaman dan ilmu sekelumit yang bisa saya ambil yang menurut saya penting selama saya hidup hingga detik tulisan ini dikeluarkan. Tapi perlu diingat ada yang lebih dari sekedar penting, yakni hal yang mendasar dan essensial. Bagaimana itu? Saya tak punya apa apa untuk menuliskannya.

Nah, lanjut aja. Bagi saya, dua komponen ini menentukan bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat. Dua hal tersebut ialah kemauan dan berserah diri. Saya kira disini pembaca ga ada yang menyangkal untuk 2 hal ini. Yakan?

Kalo kamu punya sesuatu ya kamu harus mengerjarnya, tapi perlu diingat ada tangan yang Maha Adil yang akan menentukan kita pantas untuk mendapatkannya atau tidak, ialah Sang Maha Agung, Allah Ta’ala.

Kemauan keras akan mengalahkan segalanya. Setuju? Siapa yang ga mau berlelah-lelah untuk nyari uang untuk keluarganya. Siapa yang ga mau lelah untuk belajar dapet IPK baik (maklum, minggu KRS-an, J). Setelah usaha keras ini, maka serahkan hanya pada Allah, serahkan hanya padaNya Sang Pemilik Segalanya.

Saya yakin tulisan diatas banyak blencongnya, banyak kurangnya, jadi mohon jangan sepenuhnya diserap, cari tahu cari tahu dan cari tahu kebenarannya serta jangan lupa cari ilmu lainnya. Yang baik diambil yang jelek jadikan senjata untuk lebih baik. Ok. Titik.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: