TRIP: Ketep Pass

24 October 2012 at 13:02 | Posted in Ceritaku, Info | 2 Comments
Tags: , ,

Jogja menghadirkan banyak sekali tempat wisata. Silahkan pilih, mulai dari wisata gunung, pantai, caving gua, wisata edukasi, wisata masyarakat, budaya, hiburan dsb, semua ada di Yogyakarta. Tak salah jika saya menyebutnya dengan Istimewa, memang Daerah Istimewa.

Ok, trip kali ini sya akan kenalkan dengan wisata KETEP. Ketep merupakan tempat di kaki gunung, antara gunung Merapi dan gunung Merbabu. Berjarak kurang lebih 40 km dari kota Yogyakarta. Waktu itu sih saya berangkat jam 4.30 sampai ditempat jam 6.15.

Ketep merupakan wisata pemandangan alam yang indah kaki gunung Merapi dan Merbabu. Kami berangkat pagi untuk melihat sunrise di ketep. Dan WOW, subhanallah….. cekidot

Semburat mentari melewati celah Merbabu dan Merapi

Tak lama berselang, mentari muncul dengan cahaya sejatinya, indah, subhanallah…

Perjalanan disana melewati jalan Magelang luruuss terus. Kemudian sampai di pertigaan saya lupa namanya yang menuju ke Ketep Pass. Dari jalan tol menuju ketep ini kita disuguhi pemandangan pedesaan dengan perkebunan dan persawahan. Nah, Anda harus mempersiapkan motor anda karena setelah ini ada perjalanan yang menanjak hingga kira-kira 45 derajat. Waktu itu saya goncengan dengan mtor kesayangan saya Vigo. Untuk saja tidak terjadi apa apa dan lancer, yah walaupun tertinggal dengan Tiger ataupun matic teman2.

Sampai disana Anda harus membayar karcis yang kalo tidak salah perorangnya 8000 rupiah. Waktu itu karena kita pagi2 sekali sampe disana dan belum buka dan teman saya pintar, akhirnya dapat potongan harga walau tak seberapa. Hehe…

Siluet teman nge-trip

Salahsatu sudut Ketep Pass

indahnya silaturahim

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. inikan ojek wisata di magelang miliknya provinsi jawa tengah lo mas….bukan jogja ya

    • iya deh mass… maaf,.,.harusnya magelang ya,.,.okeoke🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: