TRIP : Air Terjun Sri Gethuk

6 September 2012 at 14:23 | Posted in Ceritaku | 3 Comments
Tags: , ,

Aooo…

Setelah liatliat postingan sebelumnya, sepertinya serius semua tulisan ane gan. Yaahh..padahal ga seserius serius amat orangnya tapi dua rius (jayus). Sebenernya saya tu di jogja udah menjelajah kemana mana lho..yo mung ga ta jadiin postingan blog (baru kepikiran). Ehehehe….

Air Terjun Sri Gethuk. Bisa dibilang ini wisata baru bagi masyarakat Yogyakarta, soale baru tersebar luas <5 tahun ini. Mungkin akibat melesat berkembangnya teknologi informasi kali ya. Air terjun ini terletak di tempat surganya wisata dataran rendah Yogyakarta, Gunung Kidul. Yap, gunung kidul terkenal soal pantainya yang eksotis dengan pasir putih, laut birunya, tebing krakalnya dan banyak kekhasan lainnya.

Salah satu pantai di GunDul

Air terjun ini bisa ditempuh dengan mobil dan motor, tapi paling enak sih motor. Soale jalannya masih nggronjal tapi beruntung untuk pengunjung baru, pas kami kesana sedang ada pengaspalan jalan. Wah bakal asyik banget dah kesananya ntar.

Dari jogja sekitar 2 jam. Bisa lewat wonosari ataupun pesisir selatan dari bantul, tapi mestinya lebih dekat dari wonosari. Kid’s funàpiyunganàwonosari. Nah dari sini aku lupa, hheee.. yang jelas ada perempatan gedhe ada tulisan air terjun itu belok kanan, udah ikutin jalan itu adja, klopun belok-belok pasti ada petunjuk jalan. Apalgi sekarang, pasti lebih bagus petunjuk jalannya. Apa? Masih bingung, tanya!

Karena kami berangkat pagii sekali, sekitar 6.00 jadi sampe sana masih sepi. Petugas parker sampe tiket belum ada, tapi ternyata udah ada petugas yg bawa perahu ke tempat air terjunnya. Fyi, air terjunnya berjarak sekitar 100m dari ‘dermaga’. Sebenre bisa kalo mau nyisiri sisi kali. Waktu itu bayar perahunya 7500 per orang. Yah mahal, ditawar dengan alasan panglaris (karena kami pengunjung pertama) akhirnya dapat 25000 4 orang. Yaahh ga papalah, hemat dikit.

Sampe sana wuiih, subhanallah….air terjunnya bagus, cekidot aj foto2nya. Saat kami disana, air nya lagi bersih nih, warna ijo, ga warna coklat kayak temen sya sebelumnya dating ksini. Alhasiil kami sekalian renang! Byuuurrr…!! Karena kedua teman saya ga bisa renang, mereka nyewa plampung yang disewwakan @5000.

Ini dermaganya,

Perjalanan menuju air terjun dari dermaga

Air terjunnya

(maaf, pas kami ksni lupa bawa obat penenangnya, :D)

Renang deeh..

3 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. pengeeen kyaknya sueggeeeerrrr bgt bkin fresh body n brain gt hahah😉

    • yapp,., Indonesia emang surganya traveller,🙂

    • yap, silahkan main aja pas musim kemarau aj, airnya ga coklat kyak pas musim hujan dn volume jg pas utk berenang, saran sy berangkat pagi2 biar bsa dpet potongan perahu sm mash sedikit orng, skg semakin rame aplg jalan udh dimulusin 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: