Kuliah Kerja Nyata

30 August 2012 at 05:19 | Posted in Uncategorized | Leave a comment
Tags: , ,

hmmm…

ya, tempat saya kuliah masih mengadakan yang namanya KKN, Kuliah Kerja Nyata. KKN itu merupakan salah satu program pengabdian masyarakat sebagai salahsatu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat kalo belum tau. Tempat saya kuliah, KKN nya beda dari beberapa KKN PT lainnya. Sejauh pengetahuan saya, di PT lain yang namanya KKN itu ditentukan oleh pihak yang bertanggungjwab (LPPM biasanya) mengenai tempat dan tema/program dan kemudian dibagi kelompok yang biasanya digabungkan dari seluruh fakultas (supaya interdisipliner) atau terkadang mahasiswa bisa membentuk kelompok sendiri. Kalo ditempat saya terbagi jadi dua. Pertama ada yang sama seperti telah disebutkan. Kedua, KKNnya–gampangnya–dikelola sama dosen pendamping dan mahasiswa. Maksudnya, mahasiswa dan/atau dosen tadi mencari daerah untuk implementasi KKN dan seluruh programnya dan temanya ditentukan oleh mereka sendiri (dosen dan mahasswa KKN). KKN sistem seperti ini biasa disebutnya KKN-PPM (Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat).

Nah, biasanya KKN ni diadakan setelah semester 5 (salahsatu syaratnya >100sks). Bisa antar semester (waktu liburan semester) atau tidak. Berita bagusnya saya udah KKN. hhooohohooo…..hhaa….(terus ghuwe harus muter muter sambila bilang WOOWW gituuuhh….!??!)
banyak banget kejadian unik dan menariknya, sedihnya juga ada. Nah, semua terangkum dalam KKN Journal, tapi maslaahnya filenya ada di leptop temen, qeqeqe… Jadi ceritanya saya lagi males waktu itu nulis di netbuk saya, alhasil saya pake leptop as*s punya temen saya itu. Emm…. tunggu saja postingan selanjutnya tentang KKN Journal. OK!

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: