Mengetik dengan 10 jari

10 March 2012 at 07:13 | Posted in Uncategorized | Leave a comment
Tags: ,

Menulis jadi salahsatu bagian terpenting dalam hidupku. Menulis memberi aku kebebasan berekspresi. Luas, apapun itu bentuk tulisan. Baik tulisan formal, coret-coretan, graffiti, ato sekedar meniru tulisan latin gaya dulu, seperti tulisannya teks Proklamasi hehe..

 

Awal perkenalanku dengan dunia menulis adalah jaman smp. Yaa…aku terinspirasi dari temenku yang pinter nulis puisi. Aku pun tertarik dan nyoba nulis-nulis. Meski masih nyampur dengan kopian dari lagu-lagu atau buku buku. Waktu itu temen-temen mungkin bisa nebak puisi yang kubuat, galau bin gombal..hehe.. hemm,.tiba-tiba pengen baca lagi tu kumpulan puisi,..

 

tapi minatku dunia tulis sempet kembang kempis karena banyak kesibukan, meski sekrang juga kadang kadang kembang kempis, tapi aku sekarang udah membuat mudah dengan menulis dibuku kecil yang biasa aku bawa-bawa,.. Dan eh, ternyata nulis di lepi dan tulis langsung beda rasanya.,

 

OK, itu tadi pendahuluan. tulisan kali ini nyangkut juga soal dunia tulis menulis. Tulisan saat ini ngambil judul mengetik dengan 10 jari. Bukan 11 jari, ko bisa..? hehe

 

Image(sumber foto dari fahmizolla.blogspot.com)

11 jari ungkapan buat yang nulis di keyboard cuman pake 2 jari telunjuk yang dimilikinya. Awalnya, aku pun menulis dengan 11 jari. Klo udah 11 jari hmm…. tak tak tak..aneh banget. Cepet tapi capek -,-. Dan itupun hanya terlihat ‘cepat’ karena perpindahan jari tangan yang  cuman berjarak ga sampe 10 cm antar tuts nya dengan kecepatan mendekati kcepatan suara…*iyaa saya tau lebay, XD*

 

nah sekarang udah pake 10 jari lengkap nih semua, 5 jari tangan kiri dan tangan kanan, bukan kaki kiri kaki kanan.. *eh itu ide bagus juga utk dilatih, something new -,-*

 

kalo ngeliat orang luar negeri gtu mereka hanya menatap layar monitor kemudian tangan nya bergerak-gerak di tuts keyboard tanpa melihat keyboardnya, ya paling cuman sesekali, seperti yang aku lakuin sekarang nih…hehe

 

Ok. sekarng waktunya share-share nih gimana trik nya bisa 10 jari. Well, kita lihat di keyboard kita masing-masing. Ada tanda garis bawah yang timbul di tuts keyboard pada huruf  F dan J kan…sipp,.itu patokan jari kita. Huruf  F untuk jari telunjuk tangan kiri kita *ga tau deh kalo kaki kiri bgimane* dan huruf  J untuk jari telunjuk tangan kanan kita. Itu udah standar semua didunia, apapun keyboard komputernya pasti ada itu, baik di lepi, pc atau netbuk.

Dari F ke arah kiri berturut turut adalah D S A yang akan ditempati 3 jari yang ada di sebelah kiri jari telunjukkmu. Begitu juga dengan yang kanan. Sedang 2 jempol kita telah bersiap siaga dengan space yang ada di paling bawah. Ok, masing-masing dari jari2 tadi punya tugas untuk menekan tuts yang ada di garis vertikalnya. Misal jari manis *semanis kamu…😄😄, mau maunya disamain sama jari* tangan kiri bertugas menekan tombol S W dan X. begitu juga dengan jari jari lainnya, kecuali jari telunjuk. Jari telunjutk kiri bertugas menekan F itu sendiri, G R T VB, karena dia (jari telunjuk baik kiri maupun kanan) punya jangkauannya yang paling luas dan paling sering kita gunakan jadi telah cukup lentur untuk bergerak kemana-mana. Begitu juga dengan jari sebelah kanan, entah kenapa saya kasih contoh diatas pake jari tangan kiri, bukan tangan kanan. Mungkin kalo pengetikan bahasa Indonesia pake jari tangan kiri lebih banyak, yaiyalah, huruf A nya ada di sebelah kiri. Hehe…

 

yang pling terpenting itu adalah sering berlatih, berlatih timbul karena kemauan. Kemauan timbul karena punya target, man jadda wa jadda!!

🙂

 

nice to see you….

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: