Outbond Beasiswa

10 July 2011 at 15:10 | Posted in Ceritaku | Leave a comment
Tags: ,

Mendapat beasiswa? Huwaa….senangnya..dapet uang gratis, beasiswa untuk biaya kuliah+jajan, hmm….enaknya,..

Aku pernah dapet beasiswa di tahun pertama ku kuliah, bahagia rasanya bisa meringankan beban orang tua selain tentu bisa dapet uang gratis. Aku pake uang itu untuk bayar biaya kuliahku, ya meski tetap ga bisa semua meutupi biaya kuliah paling ga lebih dari 50% bisa tertutupi.

Aku pun kuliah seperti biasa, belajar, membaca, berorganisasi, mencari ilmu semu dinikmati hidup sebagai mahasiswa. Dan tak lama berselang, aku melihat pengumuman dari situs Direktorat Kemahasiswaan. Mereka akan mengadakan outbound bagi penerima beasiswa, gratis. Wahh…asyik bener pikirku. Gimana enggak, outbound di suatu tempat yang pasti aku yakin akan menarik ditambah pasti makanannya yang enak+banyak+bergizi, aku menyebut ini sebagai ‘program penggemukan’ karena event yang diadakan oleh univeristas pasti ‘best service’.
Dan benar saja, setelah saya mendaftar event itu, dapet kaos gratis. Kaos berlambang almamater gratis man… menurutku itu sebuah kebanggaan (tapi ga berlebihan koq). Hari H, kami telah disuguhi 2 buah roti yang berkarbohidrat tinggi, ya kayak makan di luar negeri lah, pagi hari makan roti.

Lanjut, stetelah briefing, akhirnya ada bis yang mengantar kami, di informasi yang tersedia kita akan outbound di Candi Ratu Boko. Awalnya bertempat di Kaliurang (kurang tahu persis tempatnya dimana), tapi dirubah akibat pasca erupsi Merapi kala itu. Well, bagiku gapapa, toh aku juga blm tau Candi Ratu Boko itu dimana.
Sesampai di Candi Ratu Boko, kami langsung mendaki karena memang letak candi yang berada diatas. Dimulailah outbound. Awalnya, aku sempet sangsi atas apa yang nanti outbound akan ditampilkan. Maksd sya seperti games-games yang sering saya ikuti di upgrading ato apalah, ada jaring dari raffia lah, ada hapalan lah, dsb.
Tapi, games pertama membuatku mulai merubah image itu karena di games itu aku diajak berpikir dan bersenang-senang. Games baru bagiku. Games waktu itu disuruh bagi peserta untuk membuat bangunan dari mainan bongkar pasang dengan kerjasama tim. Waw… menyenangkan dan mencerdaskan sebutku.
Itu di pos pertama, lanjut pos kedua mengenai asah keberanian. Saling menantang lempar bola pada beberapa jarak dengan imbas mencoret dengan tinta jika kalah. Tentu, waktu itu hikmah disitu adalah keberanian dalam mengambil resiko dan menghadapi tantangan. Sedikit cerita, ada juga lho peserta yang takut, padahal hanya permainan. Diakhir games di post tersebut, dosen psikologi pembimbing kami menyebutkan pentingnya keberanian dan risk management. Well, sesuatu yang harus kita terapkan dan bukan hanya wacana. (That’s why aku rada males untuk menulis panjang lebar mengenai ini, biar kalian sendirilah yang merasakan, ^^).

Akhirnya di post ke 3. Bagiku ini lah yang merubah cara pandangku akan kegunaan event ini, terlebih lagi mengenai beasiswa.

*ya Allah, ampunilah dosa kedua orang tuaku, berikanlah kemudahan dalam setiap pekerjaannya, berikan lah kesabaran dan rasa syukur hanya pada Mu, sungguh, sayangilah mereka Allah seperti saat kecil mereka menyayangi hamba.. (teruntuk Umi, Allah selalu memberi yang terbaik)

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: