GC part 1

22 May 2011 at 18:13 | Posted in Info | Leave a comment

Hari ini menjadi salah satu hari bersejarah bagi GC. Kau tau kenapa?

Karena sejak awal mereka telah mengerti akan esensi dirinya di GC. Yah… ini merupakan kemajuan pesat bagiku.

Pukul 8.30 acara Super Sharing Forga GC “Saatnya PH Mendengar” dimulai. Kami sudah terbiasa dengan ‘jam karet’ dan sedikitnya peserta. Bagi kami, sedikit orang tak apa, semoga mampu menginspirasi dan menyebarkan ke yang lain. Begitu juga dengan waktu, biarlah mereka datang telat dengan alasan apapun karena tanggung jawab ada pada mereka sendri. Benar, karena mereka telah dewasa.

Berkumpullah kami dengan memisah (cowok cewek). Setelah acara pembukaan dilakukan menuju olahraga, bisa dibilang peregangan otot. Olah raga kecil. Serasa cukup panas tubuh setelah olah raga, kamipun duduk melingkar. Acara yang paling ditunggu-tunggu datang, saatnya PH mendengar.

Dimulai dengan Nanan yang memulai dengan uraian singkatnya akan kurangnya komunikasi antar sesame anggota. Dilanjut juga dengan Kiki yang menambahkan bahwa dahulu alesan kurang komunikasi adalah tidak punya sekre, tapi sekarang punya sekre ga maksimal dimanfaatin.

Ditimpali dengan salah seorang angkatan baru. Seperti biasa, ia mengungkapkan sedikit tidak tercapainya keinginannya di GC. Ya..mengenai pengkajian dan penelitiannya. Sepertinya budaya itu terus berlanjut, tapi wajar.

Tak lama salah seorang temanku sebut saja Mawar, dia menyebutkan bukanya yang salah GC ato organ-organnya, tapi liat pada diri kita sendiri (dulu). Apa yang udah kita beri, udah kita kasih, udah kita kontribusi. Aku pun berpikir, GC hanya sebagai alat. Kenapa? GC tempat berkumpul dari semua fakultas, dari semua jenis manusia pintar yang masuk UGM. GC punya link luar biasa hebat diluar sana. Baik untuk kepenilitian maupun diuar kepenelitian. GC punya mata yang bagus di UGM karena secara langsung mendukung WCRU. Tapi GC itu adalah sekumpulan orang, yah…orang-orang itu adalah aku, kamu, dan kita, kami.

Tak lama berselang, aku menyampaikan perihal mengenai mahasiswa. Bahwa mahasiswa mengemban misi Tri Dharma PT, pendidikan, peneitian, dan pengabdian. Saya garis bawahi yang pengabdian, mengapa? Karena diluar sana, di masyarakat langsung, kompleksitas lebih lebih lebih. Maka disinilah tempat kita belajar. Belajar menginisiasi, belajar bergerak, belajar menshare kan pengalaman sehingga mampu menginspirasi. Initiate, Act, Share, Inspirate! (mengambil dari kata-kata Indonesiaparlemen.org).

Kenapa masyarakat langsung? Karena kita mahasiswa, karena kita punya tanggungan sebagai penggerak mereka(masyarakat)—yang katanya—menuju kehidupan lebih baik. Bukan ingin lulus lalu cari kerja lalu dapat gaji tinggi terus hidup enak, arrrghh….itu hanya sampingan. Wallahu’alam.

Ampunilah atas segala dosa dan kesalahan kami, ya Rabb.
Engkaulah tempat kami memohon dan meminta pertolongan. Amin

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: