~keanehan~

11 May 2011 at 13:55 | Posted in Ceritaku | Leave a comment

Sejenak berpikir dan mengulang rangkaian kata yang ia susun untuk menghantam diriku. Siang tadi, aku menghadap dosen. Jelas terbayang diwajahku bagaimana selayak sales ataupun seseorang yang menghadap tender atau proyek. Hanya diberi waktu beberapa menit untuk menjelaskan dengan utaian bahaswa menarik, mimic yang meyakinkan, dan intonasi yang beralu.

“oh tidak” pikirku dalam hati. “tapi aku harus menghadapi” berontak diriku. “aku bisa!” ucapku.

“silahkan masuk, sudah janjian kan?” tanya Bapak

“sudah pak” jawabku.

Peperangan dimulai. Aku jelaskan semua inginku, awal isi hingga akhir, pas lah sudah. Dia mulai menghantamku dengan untaian kata itu, otakku bergerak merangsang.

Aku balik menyerang. Kata-kataku ditepisnya, “sepertinya salah sasaran” pikirku. Hantam terus, baku hantam tak terelakkan, tapi pihak disana lebih kuat rupanya.

Aku tersadar dari pikirku. Ini bukanlah akhir segalanya, ini tidak semestinya begini. ilmu itu dimana, ya ilmu agamamu, ah tidakkk…ini hanya rangkaian kata-kata sampah. Aku tau kalo ini semua baik bagi dunia, tapi tidak akhirat.

Enyahlah saja kata-kata itu, aku kembali beranjak dan melihat, hikmah ini yaitu dia membuatku kuat.

Tetap saja aku berontak dengan mengerti akan hikmah itu. Bergeraklah maju melangkah, melompati dunia dan melihat akhirat. Itulah tujuan mu sejati!

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

