Nilai Bagus ^^

2 February 2011 at 06:05 | Posted in Ceritaku | Leave a comment
Tags: ,

Bismillah

Tiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, itu sebuah kepastian. Kelebihan dan kekurangan tiap orang pun relative. Tergantung orang yang melihat dari sisi mana. Namun, satu hal yang pasti adalah sebenar-benarnya pandangan adalah yang terlihat lewat kacamata Al-Qur’an dan As-Sunnah.  Tidak dapat dipungkiri, maka sebaik-baiknya adalah Akhlakul Kharimah.

Selain kelebihan dan kekurangan, tentu saja ada keunikan. Menurutku ini lebih universal. Terlebih lagi keunikan ini jika kita sambungkan dengan dunia perkuliahan. Bukan..bukan disambungkan dengan mahasiswa, tapi dengan pengajar mahasiswa, ya Dosen. Pekerjaan yang dalam bahasa inggris dinamai Lecturer ini (udah tau kali) memiliki keunikan masing-masing. Well, karena saat menulis tulisan ini adalah masa pasca UAS, otomatis nyambung ke hasil UAS, nilai (aduh).

Ya ga mungkinlah saya ngasih tau nilai saya, ga tau deh kalo ngasih nilai temen ^^. Langsung aja, ceritanya ada seorang dosen (menurutku 1 orang deh) yang ngasih nilainya mayoritas nilainya buruk, D dan E. Terlebih lagi semester ini, hanya satu orang yang B, 11 orang C, dan sisanya tau sendiri, campuran antara D dan E dengan total seluruh mahasiswa kurang lebih 130 orang!

Apa boleh buat, itulah yang terjadi. Sampe-sampe ada status fb temenku yang nulis intinya ‘terimakasih kepada pak XXXXX yang telah memberikan ujian kesabaran’. Tanggepanku: kalo timingnya sekarang bukan kesabaran lagi karena disini menurutku kesabaran adalah kepastian ^^, tapi yang terpenting adalah introspeksi atas apa yang terjadi, apa yang udah kita lakuin. (untuk bahasan ini nyambung entar deh).

Usut punya usut, ternyata dosen itu emang trademarknya udah kayak gitu. Hm…unik kan!? Sejatinya, setiap dosen pasti memiliki alesan buat dia ngasih kayak gtu. Sehubungan dengan ini, aku pernah ketemu sama dosen, sebut saja namanya Pak Faisal. Dia bukan dosen di jrusanku, waktu itu lagi konsultasi suatu hal diluar kuliah. Dia bilang—yang intinya—saya (Pak Faisal) emang keras dalam kuliah dan nilai dariku emang susah, tapi tau ga, dibalik itu, saat saya mbimbing mahasiswa kkn mahasiswa itu kalo diserahin proyek (amanah) dia luar biasa hebat. Dia ngerjain penuh tanggung jawab. Dan itu yang saya suka. Waw… dibalik suatu hal pasti ada hikmahny. Dosenku—yang ngasih nilai jelek itu—menurut pandanganku, U must struggle to get something.

Sekian dulu ya, keep on writing aja lah….

Entrepreneur, Researcher, n Writer !

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: