???

25 January 2011 at 20:42 | Posted in Ceritaku | Leave a comment

bismillah

waw..itulah faktanya. beberapa kali saya baca kalimat itu, baik dari penulis asli, pemotivasi, atau beberapa kawan yang suka menulis. ya.. “hal paling sulit dalam menulis justru adalaha memulai untuk menulis”, setidaknya itulah inti yang selama ini saya dapat. hm…susah memang untuk diungkap awalnya memang.

yappi. sekarang aku nulis lagi. so buat pembaca setia ^^ yang telah menantikannya, here’s now…..

 

menjadi pemimpin.

Dikatator, pemimpin, memotivasi, ‘nguwongke uwong’, melihat anaknya berkembang, mau membantu, ikhlas, mikir strategi dan planning, kerjain proyek. Minimal itulah yang ada di otakku jika berbicara mengenai ‘menjadi pemimpin’. Tak gampang memang, di sela memimpin diri sendiri, kita harus memimpin pula orang lain. Itulah sebabnya banyak rekan-rekan yang bilang ‘saya juga masih belajar ko…’ ‘kita sama-sama belajar’ ato sejenisnya.

Menjadi pemimpin memang harus siap. Siap di caci maki, siap di kritik, siap di cemooh *ini kenapa banyak negatifnya ya,==a*. setidaknya itu yang selama ini saya lihat, well, tapi ada juga yang disanjung dan di eluk-elukan (kalo tulisan diatas ranahnya ranah organisasi, bukan pemimpin selayaknya Rasulullah ‘alaihissholattuwassallam,^^).

Saya kaget dan bertanya-tanya, “koq dia bisa bilang gitu?? Kalo gitu kenapa dia ngambil itu ya..”. ya, itu tanggepan dari seorang teman yang sudah lama tak jua, yaitu saat dia terpiliha jadi salah satu ketua sie di organisasinya. Dia bilang “saya seperti dimasukkan di selokan!”, wow……ini kaitannya dengan sie yang ditinggalkan pengurus hariannyanya ga jalan.

Kalo udah gini yang terjadi, apa yang akan kamu lakukan guys?? Mau merombak untuk jadi lebih baik? Atau tetap menjalankan proker-proker yang ada?

Well, terserah apa pendapat dan yang akan kau lakukan. Satu hal yang pasti, memimpinlah dengan seperti yang dicontohkan Rasulullah ‘alaihissholattuwassallam karena itulah suri tauladan yang baik.

 

Ya….setidaknya ada tulisan untuk kali ini walaupun kelihatan simple dan sederhana, keep on writing guys!

 

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: