Cerita Kucingku (Bag 2) (Habis??)

28 June 2010 at 07:19 | Posted in Ceritaku | Leave a comment

Ada salah satu kisah yang ga bisa terlupa antara aku dengan si pusi. Waktu itu karena kesibukanku dengan jadwal meeting (sekolah maksudnya), terpaksa si pusi kutelantarkan, lagipula dia udah terbiasa cari makanan sendiri, palagi waktu itu tikus dirumahku lagi banyak. Ya itung2 ngebunuh hama tikus. Nah, mungkin karena itu juga dia selalu bekerja ato cari makan ditempat yang kotor. Akhirnya, seperti kebanyakan kucing dia terkena penyakit kulit, kalo ga salah sejenis jamur gtu lah. Ih..awalnya sih cuman sedikit lama-kelamaan banyak, hamper seluruh kepalanya ketutupan tu jamur. Hah, menyebalkan tu jamur coz bikin aku sempet muak dengan si pusi. Maafkan aku pus, bukan maksud utk melukaimu. Sempet beberapa hari aku tinggalkan tu kucing, dia mendekat kuusir, bahkan untuk masuk rumahpun tidak aku izinkan saking aku jijiknya sama jamurnya itu.

Tak lama berselang. Umi tau keadaan kucingku, akhirnya disuruhlah aku memandikannya,.wew….mandiin????big trouble ni… Aku kira sih begitu tapi ternyata asyik cuy.

Dengan menyiapkan air hangat dengan sedikit shampoo manusia, bikin air itu membusa. Siapkan juga sikat atau lap juga boleh, yang terakhir handuk atau gombal bersih. Nah, selanjutnya ini bagian yang bisa dibilang lumayan. Lumayan menegangkan. Kupanggil si pusi, kuangkat untk kumasukkan, eh…ternyata dia udah tau kalo mau dimandiin, dia berontak. “miaw,.,miaw,.aw.,aw….Tidak…..!!!!” mungkin begitu teriaknya (^^). Sampe cakarnya pun beraksi, tapi aku tidak akan kalah, aku gunakan jurus memegang tengkuknya dan kuelus elus kepalanya, akhirnya dia berhenti berontak, sepertinya hati kita saling berbicara (ceile.) dia tau kalo mau dibersiin tuh jamur. Pelan-pelan dengan aba-aba dari umi, aku usap mulai dari kepala hingga seluruh tubuhnya, aku hilangkan jamur di kepalanya, ternyata jamur itu dikasih air panas trus diusap udah hilang ko..kenapa ya si pusi ga mau bersihin gitu doank ge…(hohoho).

Akhirnya, mandi udah selesai, setelah kukeringkan dia langsung menggerakkan seluruh tubuhnya (bet..kebet..kebet…mungkin gtu bunyinya). Air sisa pun muncrat kemana mana. Eh….dia langsung kabur…parah…!!! Yaudah lah, yang penting aku seneng jamurnya itu uda ilang, si pusi jadi bersih kembali.

Setelah selesai membersihkan peralatannya, aku menuju teras. Eh, tak disangka, dia lagi berjemur! Widiw….berjemur, pake lotion ga bu..??! (Pikirku..). tubunhnya kembali bersih, dan kita pun bermain kembali.

Uda ya…

Semoga bermanfaat!

wassalaamu’alaikum warahmatullah

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: