Tentang Kawan… (Mahasiswa)

29 May 2010 at 07:44 | Posted in Ceritaku | Leave a comment

Bismillah

Setiap orang sejatinya memiliki sebuah pendapat yang lahir pure dari pemikiran dirinya sendiri. Tentunya, bagi dia pendapat miliknya itu merupakan solusi  atau penyelesaian yang paling mumpuni. Pun, begitu jika melihat masalah bangsa kita, Indonesia, yang njlimet. Teman-temanku kemarin, 25 Mei 2010 tepatnya pukul 10.30am-12.15pm telah mempraktikannya. Mereka saling beradu argument, mengemukakan pendapat terbaiknya tentang solusi atas masalah negeri ini. Emang siapa aja?itu termasuk pertanyaan yang tidak bisa dijawab..hoho…aku merahasiakan dalam postingan kali ini. Karena selain berbahaya juga dapat membahayakan jiwa mereka (LOL). Ada 2 orang saat itu, 3 termasuk aku. Sejatinya, aku juga berkomentar tetapi tidak terlalu mendominasi, aku hanya senang jika mendengar kemudian menganalisis.

Complicated

Mereka sangat menginginkan negara ini bangkit untuk maju. Mereka tidak hanya mencela tapi juga memberikan solusi. Hebat sekali kawan. Pelik memang masalah di negara kita. Mulai dari pendidikan yang harus segera diperbaiki, birokrasi yang njlimet, mengutamakan kepentingan golongan, korupsi, pencurian budaya, hutang, yang semua itu berasal dari moral bangsa kita. Aku tidak ingin berpanjang lebar mengutarakan pendapatku. Aku pun pasti berbeda dengan kalian. Tapi dari ke-complicated-an itu, aku sadar bahwa dunia ini hanya sementara dan kecil!

Beda!

Hm….sungguh mengasyikkan memang jadi mahasiswa. Beda sekali dengan masa siswa. Kami telah menjadi dewasa. Pemikiran pun meluas dan kebijaksanaan pun bertambah. Jujur, baru kali ini aku menyadari kalo mahasiswa itu beda dengan siswa. Mahasiswa sudah tergerak untuk memikirkan suatu hal lebih luas, berinovasi tentang hal baru untuk kebaikan, pemahaman akan suatu masalah lebih mahfum, tentunya hal ini juga diiringi dengan perilakunya, tidak sekedar jarkoni (iso ujar ga iso nglakoni; bisa ngomong tapi ga bisa ngejalanin).

Alhamdulillahhirabbil’alamiin. Terimakasih kawan atas sebuah pengalaman berharganya. Hm……menyebalkan!

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: