Klasifikasi Mobil!

15 September 2010 at 10:01 | Posted in Info | Leave a comment

Terkadang yang namanya brainstorming ide, menimbulkan ide-ide yang keluar dari konteks pencarian ide yang kita tuju. Istilahnya, selenco kemana-mana gitu. Siang ini, aku mengalami kejadian seperti itu. Niatnya cari ide untuk kegiatan, eh malah dapet ide untuk nulis. Yaudah dari pada hilang atau kebuang sia-sia, sekalian refreshing juga, ku jadiin tulisan deh..

Oke, tulisan kali ini soal mobil. Sekalipun aku ga punya mobil nih, setidaknya aku punya impian untuk punya mobil, menthok-menthokknya pernah punya mobil-mobilan lah…^^. Keluarga besar kami sudah menjadi tradisi untuk selalu bersama-sama silaturahmi atau njagong. So, kalo mo pergi mesthi bareng-bareng artinya kudu punya (sewa) mobil yang gedhe. Atas dasar inilah keluarga besar kami setuju mengklasifikasikan mobil berdasar kuantitas muatnya. Jadi, menurut klasifikasi keluarga kami mengenai tipe mobil. Ada beberapa kelompok mobil. Apa saja itu:

  1. Mobil Pelit

Ko bisa mobil dikatakan pelit? Ya bisa donk. Gimana? Liat dari kuantitas yang bisa dimasukkan kedalamnya. Hm….mobil pelit ini adalah mobil sedan. Terserah mo bentuk apa sedan itu, yang jelas, namanya mobil sedan=mobil pelit. Hehe…mekso. Kuantitas yang bisa masuk mobil sedan maksimal 4, kalopun 5 mesthi 1 orang anak kecil atau tempatnya desek-desekan. Selain itu, ga bisa muat bagi yang mempunyai jumlah keluarga besar. Apalagi sekarang

  1. Mobil Lomo

Lomo (bahasa Jawa) dalam bahasa Indonesia means ga kikir atau mudah berbagi. Ya betul, terlihat dari segi kuantitas dimana mobil tersebut bisa muat banyak orang (yang jelas melebihi kuota mobil sedan). Mana saja yang termasuk mobil ini. Terkadang sebut merek itu gapapa kan, seperti mobil kapsul milik kijang, atau yang paling baru innova. Panther pun masuk dalam kategori mobil ini (sekalipun polusinya itu lo…OOT!). mobil-mobil jenis itu bisa dimasukkan maksimal 2 keluarga lo….selain itu tempat barang-barang juga cukup lebar.

  1. Mobil Gajah

Hm…diliat dari namanya saja tentu pembaca bisa menebak seperti apa mobil Gajah itu. Ya…dialah mobil yang mampu menampung melebihi kuota baik itu mobil Lomo dan/atau mobil Pelit. L300, Elf, atau sejenis minibus lainnya masuk dalam kategori mobil ini. Enak banget dagh kalo punya mobil ini apalagi bagi yang punya keluarga superbig! Ato kalo mau cucurag ato silaturahmi kesuatu tempat, mobil ni cucok bo….

Sebagai catetan mobil yang disebutkan diatas itu mobil dengan klasifikasi berpenutup. Berbeda dengan mobil truck atau bak terbuka. Sebagai saran saja. Belilah mobil yang masuk klasifikasi nomor 2 atau 3 karena selain menampung banyak orang, untuk urusan modish juga ga kalah ko. Apalagi urusan kecepatan. Mumpuni+mangstab dah….

Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca, membuka wawasan pembaca, atau paling tidak cukup membuatmu tersenyum…^^ Cheesse….!!

About these ads

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries and comments feeds.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: